30.6.08

SPG = Sales Penjualan Gadis ???? - Part I -


Setelah mengunjungi Jakarta fair PRJ kmaren ini, gw tertarik ngebahas tentang SPG..khususnya SPG jadi-jadian...(yaaa u know wat i mean lha..) jadi situasinya begini..:

beberapa perempuan dengan kostum: baju atasan model kemben pendek..(puser kliatan dikit untuk bikin yg liat deg-degan..)..rok pendek ngejer atasannya..dengan high heels (yg pasti bikin kaki pegel dan lecet krn berdiri semaleman)..plus make up (yg ngalahin ondel2 pastinya..) lagi jualan di stand PRJ (pemandangan ini bisa diliat di beberapa stand PRJ bagian otomotif dan rokok tentunya..entah itu spare part, helm, motor, mobil, oli, rokok dll)

Jadi sebenarnya apa sih yang bikin seseorang tertarik untuk masuk ke toko?? klo dulu pasti karena produk ato barang yang tuh toko jual..tapi klo skarang customer masuk ke toko gara2 penjaga tokonya.. sebenarnya kita butuh produknya ato layanan dari penjual'nya sih?? (pertanyaan ini cuma bisa dijawab sama kaum laki-laki) well..klo yang jual mukanya pada kaya yg diatas itu yaa pastinya para lelaki pada mau masuk ke toko dan kebanyakan malah terpaksa beli..(karena klo beli produknya kadang dapet nomer telpon'nya juga..seperti pepatah lama bilang sekali dayung 2 pulau dapet..) blom lagi "after sales service" yang bergaransi..yaa no wonder kan?? (bukan begitu bukan??)

jadi mau beli mobil ato motor knapa ga tanya langsung ama yg ngejual?? mau beli rokok knapa ga sama mba2 di warung depan?? apakah beli mobil ato motor melalui SPG trus mobil ato motornya bs lebih cepet larinya?? beli rokok lewat SPG rasa tembakaunya beda gtu?? (dan skali lagi cuma kaum lelaki yang bisa jawab pertanyaan ini..) bukan begitu bukan??

Beda dengan kaum perempuan..misalnya ada SPB (Sales Promotion Boy) dmana situasinya: cowo pasang muka "naughty" dengan badan atletis (lengkap dengan perut kotak-kotak), telanjang dada (berminyak pula..) dan cuma pake clana pendek super mini lagi jagain stand di PRJ, gw yakin cewe2 ga bakal masuk ato deketin tuh stand..krn bisa muntah-muntah ngeliatnya..(yaa ga tau d ya klo Happy Aunty a.k.a Tante Girang.. mungkin makin girang jadinya..) tapi untuk straight woman like me (FYI aja) ga bakal kepincut.. right gurls??? karena dalam berbelanja kta ga perlu penjaga toko..karena kta cm liat 3 hal dalam berbelanja..SALE, SALE dan SALE (skalipun blanja diskon tengah malam teuteup dijabanin)..bukan begitu bukan?

Jadi sebenarnya jual produk pake "jasa layanan" SPG fungsinya apa sih?? jual produk apa jual nomor telpon??? jadi SPG itu Sales Promotion Girl --> untuk mempromosikan perempuan itu sendiri ato emang bener arti dari salah satu Program Sales'nya Marketing??? jadi SPG jual produk ato jual Gadis???

well..n offense buat para SPG diluar sana yg baca blog ini..krn yg gw bahas disini adh SPG jadi-jadian..bukan SPG sebanarnya...
bukan begitu bukan???

PS: tunggu part II 'nya yaa...

xoxo,
bR


2 comments:

Anonymous said...

SPG? hari gini sih jujur aja lebih liat SPG nya... anda benar, setubuh saya wkwk.. ato mungkin jg gak jadi beli produk nya, cuma liat2 wanita2 itu saja.. mungkin klo yang muda2 ga sampai tanya2 nomor hp... yang sudah kepala 4 itu biasanya (happy uncle). ato bisa saja teman kita kebetulan sedang jaga stan, kita samperin dia, ehhh ketemu tmn 1 stan dia yg cantik... why not hehe, sambil liat2 paha mulus.. oops, maxud saya produk yg mulus. ya betul, tidak hanya wanita suka sale.. pria juga... di GM sedang ada sale sekarang, semua pegawai GM pakai kaos SALE warna merah kemarin hehe

8renna lee said...

jadi anda termasuk laki-laki yang berbelanja produk berhadiah paha dan nomer telpon teman si penjual ??? begitu??