17.10.08

.Enjoy vs Loyal.



12.58 .my office desk
.

Satu hal yang gw liat di kantor gw.. dmana orang2nya terlihat sangat enjoy dengan pekerjaan masing2.. i mean they really enjoy it..!!! setelah punya pengalaman magang 2 kali dan gw bandingin dengan kantor yang sekarang, pemandangan dan suasana kantor bener2 beda..

Contohnya pada saat makan siang ... mereka ada yang jam 12 kurang makan siang di ruang makan dan ada jg yg ontime jam 12 siang ke ruang makan di lantai 3..saat makan biasanya mereka makan se'meja dengan teman sekantor dan se'divisi.. sambil makan sambil ngobrol... setelah makanan abis, mereka langsung kembali ke ruangan kantor masing2 divisi...sekalipun jam blom menunjukkan pukul 13.00.. jadi gak ada tuh pemandangan yang mereka leha2, duduk2 di ruang makan sampai jam 13.00 tepat.. ga ada jg yang keluar kantor untuk merokok (maklum, kantor ini bebas rokok)... jadi gw menyimpulkan most of them really enjoy their work...

Satu hal lagi yang bikin gw lebih yakin klo mereka enjoy... jam kantor dimulai jam 08.30 pagi sampai jam 17.30.. tapi pas absen pagi gak sedikit dari mereka yang pagi sampai kantor jam 7.45...7.30..dan waktu mereka plg pun rata2 lebih dari jam 17.30.. banyak dr mereka yang plg jam 18.30 , bahkan mereka lebih memilih untuk lembur... padahal rmh mereka rata2 jauh tinggal di Jakarta (kantor CRC ada di Karawaci, Tangerang)..

Klo dilihat dari pegawai2nya..banyak dari mereka yang sudah tua umurnya..bahkan ada yg lebih tua daripada orang tua saya...tp mereka tetep jadi pegawai disana selama lbh dari 30 tahun bekerja... dan pekerjaan mereka pun tak berubah... is this loyalty ??

Jadi ini yang disebut dengan "enjoy dalam pekerjaan" dan sebagian karena "loyal" atau setia pada perusahaan....


So what am i ? enjoy? or being loyal?
what about you??

xoxo,
bR


No comments: