30.8.08

Saya Seorang Sarjana S.si !!!

Friday, 29.08.2008

Semaleman ga bisa tdr!! jantung serasa ada 2 dan detaknya kejer-kejeran..!! pagi bangun jam 5 ! blajarin thesis bentar.. siap2.. dan jam 7 pagi brangkaaatt !!! Thesis defense dapet giliran jam 13.00 .. tapi jam 08.30 udah harus sampe di kampus... *sigh* apa boleh buat..


Ternyata eh ternyata gw uda harus maju sidang jam 11.30 !! yg seharusnya abis lunch break malah dimajuin..makin stress kayanya... *kok sidangnya pada cepet ya?? cuma 1/2 jam uda pada kluar... aarrrgghh!!!

Semakin ditunggu, hati smakin ga tenang..dan jadinya pengen cepet2 maju sidang... eh! si dosen pembimbing malah blom dateng!! but then he showed up 5 minutes before my thesis defense..Thank You Lord..! i kept my fingers cross..! degdegan..gugup..smuanya..
Pas uda masuk si moderator (Ibu Tuti) kasih short introduction.. setelah itu gw dikenalin sama 3 dosen tamu a.k.a panelists... 1 Profesor entah dari mana.. 1 dosen dari Universitas Padjajaran Bandung..1 dari Corporate bakery.. + dosen pembimbing gw... ini namanya Pembantaian di Ruang Sidang... 4 lawan 1 !!! apa boleh buat lha.. dan judul skripsi gw adalah..
PENGARUH PROGRAM PROMOSI BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF TERHADAP KONSUMEN TELKOMFLEXI DI ITC FATMAWATI, KANDATEL JAKARTA SELATAN) *panjang bener tuh judul* and the torture begins..

Mr. Asep: "..Baiklah..Saya hanya ingin tambahkan saja..kalau bisa selipkan teori mengenai Marketing PR supaya lebih spesifik lagi.."

Mr. Rosli: "..Menurut anda normalkah perang tarif yang terjadi sekarang itu? .. Dari riset yang anda lakukan menurut anda berapa tarif yg wajar? .. Sebagai konsumen apa yang anda pilih, tarif murah atau jangkauannya luas, apa alasannya? .. Sebagai marketing apa yang
akan anda lakukan untuk meningkatkan omzet penjualan? " (pertanyaannya kurang banyak kayanya...)

Mr. Pulo: "..Kalo kamu Marketer PT. Telkom apa yang kamu lakukan menyangkut permasalahan perang tarif dan perang promosi yg marak terjadi saat ini?"

Prof. Soerjanto: "Gimana sih PT. Telkom dan provider lainnya bisa untung kalau ada paket Gratisan? Profit'nya dari mana? bisa dijelasin? promosi2 itu selama ini terselubung penuh tipu dan tidak beretika.. kalau menurut anda gmana? bisa jelaskan?"


Setelah sidang kira-kira 45 menit, akhirnya gw dipanggil masuk lagi..dan si Prof akhirnya blg, "baiklah..saudari Brenna..anda baru saja menyelesaikan ujian skripsi anda dan telah menjawab pertanyaan dari para panelis..maka anda dinyatakan LULUS.."
AAKKHHIIRRNNYYAAAAAA......!!!!! Puji Tuhan...!! dan hasilnya 4 lawan 1 yg menang GW !! hahahaha....senang sekaliiiii !! and since then, i cant stop smilling !! trus si profesor minta skripsi gw..krn dy tertarik dan mau disimpen...hahaha aneh jg..tapi yg penting gw LULUS !! hehe dan pas lagi rapiin meja dan siap2 kluar dosen pembimbing gw blg, "Slamat ya
Bren..kamu uda lulus..dan nilai kamu A.." aarrgghh !! senaaang !! senang sekalii hari ini.. T'rima kasih Tuhan Yesus..langsung telpon mami sama papa..dan senengnya makin "pol" waktu pas kelar si Big nyamperin ke kampus..hehehe senang sekali..thank you a lot my Big..!! for your prayers and support since the first day i did my thesis.. ^^

Dan nama saya pun ganti...menjadi Ms. B S.si .. hehehe Papa, Mami.. lulus sudah anakmu ini..!! hehehe.. To all my friends, my bro n my sis, My beloved Mom, Dad and Big..thank you for your support dan prayers...and of course i Thank You Jesus .. for this wonderful day...

xoxo,
bR


No comments: