4.8.08

Sebuah Kegagalan


Ini tentang sebuah kegagalan..

Tanpa kita sadari, waktu kta gagal melakukan sesuatu pasti kta nyalahin keadaan sekitar..entah situasinya..entah nyalahin waktu yg ga tepat..istilah kata kta slalu nganggap kita itu "on the wrong time and at the wrong place.." knpa ga coba introspeksi diri??? ga hrs nyalahin sekitar kan?? apalagi klo uda jelas emang salah kita sendiri..Dan klo orang itu udah semakin terpuruk dalam kegagalan itu, biasanya malah bisa ngerasa "nyaman" dengan keadaan kegagalan itu.. mau bukti??? coba liat temen2 kita yg patah hati.. brapa banyak yang sampe skarang ga bs lupain mantannya?? brapa banyak yg sampe skarang masi berada di zona "trauma kegagalan percintaan" ??? banyak kan?? knpa mereka ga bisa "move on" ? bukannya mereka ga bisa..tapi mereka GAK MAU..!! itu yang jadi masalah...karena klo MAU pasti BISA..!!

Jadi sebernarnya permasalahannya itu bukan pada perkara kegagalan itu..(krn kegagalan itu cuma situasi yang kta tentuin sendiri klo itu emang gagal)..permasalahan yg sebenarnya itu pada saat kita GAGAL, apa step selanjutnya?? WAKE UP!! MOVE ON!! HEADS UP!! bangkit dari kegagalan itu..!! tapi kalo tetep milih tersungkur, tiarap ato terlentang malah sampe guling2an di kegagalan itu, itu namanya pathetic (menyedihkan) !!.. krn ga mau mencari jalan keluar..

Jadi, siapa yang mau bangkit dari kegagalan?

KAMU ??

xoxo,
bR

2 comments:

Unknown said...

Gak ada kata GAGAL dlm hidup gw, yang ada hanyalah SUKSES atau BELAJAR..
Bila sebuah kegagalan diartikan sebagai suatu pembelajaran, maka kita bisa menatap masa depan yang lebih baik..

8renna lee said...

gw jadi terharu baca comment lu..emang bener..kegagalan harus dilihat dari kacamata "pembelajaran" biar MADECESE a.k.a MAsa DEpan CErah SEkali..haha